Biodata dan Biografi Taqy Malik Penghafal Al Quran

Pemilik nama lengkap Taqiyuddin Malik atau lebih sering di sapa dengan nama Taqy Malik merupakan seorang penghafal Alquran yang sedang menempuh pendidikannya di Mesir. Taqy sendiri mengaku bahwa ia sangat ingin memotivasi anak muda di indonesia untuk lebih mencintai Alquran dengan mengunggah video-video hafalan AlQurannya di channel Youtubenya.

Taqy Malik telah memulai menghafal Al Qur’an sejak berusia 13 tahun, kala itu ia mulai menginjak masa remaja. Dia berhasil menghafal Quran sebanyak 30 juz selama 4 tahun. Hingga di usia 17 tahun kitab suci umat Islam telah rampung dihafalkannya. Taqy yang berusia 20 tahunan ini dapat fasih meniru suara 40 imam-imam besar yang ada di Masjid Nabawi hingga Masjidil Haram Mekah, bahkan lantunan-lantunan ayat yang ia lafalkan sangatlah merdu di telinga membuat kita menjadi termotivasi untuk bisa menjadi sepertinya.

Sebagai seorang hafiz, Taqy semakin dikenal luas karena rajin mengisi konten YouTube channel miliknya dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Taqy juga punya geng bernama The Bros Team bersama dua hafiz lainnya yaitu Muzammil Hasbalah dan Ibrohim Elhaq.

Diterbitkan oleh

muslim

"Sebaik-Baik Manusia Adalah Mereka Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *