Mengapa Allah SWT menciptakan dajjal ?

16 0

Komunitasmuslim.com – Kaum muslimin yang beriman taukah anda bahwa semua yang ada di muka bumi ini entah itu berwujud ataupun tidak berwujud seluruhnya sudah Allah SWT takdirkan untuk ada di muka bumi ini. Ketahuilah bahwa dunia yang kita sekarang pijak nantinya akan hancur sesuai yang telah di takdirkan Allah SWT. Hancurnya seluruh seisi alam semesta ini bisa kita katakan Kiamat terjadi. salah satu tanda kiamat terjadi ialah munculnya sosok dajjal yang menghampiri kaum muslim dan membujuk untuk menyembahnya. Namun tahukah anda mengapa Allah SWT menciptakan sosok dajjal untuk ada di muka bumi ini ? beberapa alasan mengapa Allah SWT menciptakan dajjal. Seperti yang kita ketahui, suatu masa akan datang suatu makhluk yang menyebarkan fitnah yang luar biasa, makhluk itu disebut dajjal, dan yang perlu kita tahu tidak ada kota yang tidak akan terkena fitnah ini kecuali kota Mekah dan kota Madinah.

Namun, mungkin sebahagian dari kita bertanya-tanya, Mengapa Allah swt menciptakan makhluk tersebut? dibawah ini akan kami jelaskan sedikit alasan tentang hal tersebut sesuai dengan penjelasan yang pernah di utarakan oleh Dr. Zakir naik.

Pada ceramah ulama besar kita Dr. Zakir naik dalam ceramahnya pernah diajukan soalan oleh seorang gadis, mengapa Allah SWT menciptakan sosok dajjal dan mengapa Allah memberi kekutan kepadanya (dajjal) untuk menguasai dunia ? mungkin kita bingung karna semua ketentuannya hanya milik Allah SWT

Dr. Zakir Naik menjelaskan, pendeknya, Allah menciptakan dajjal untuk meguji/memberi cobaan kepada kita manusia, sungguh tiada cobaan / ujian yang lebih besar selain cubaan yang diturunkan Allah SWT dengan menurunkan dajjal diantara manusia.

Dr. Zakir Naik juga menambah kenapa Allah memberikan kekuatan kepada dajjal untuk menguasai dunia, itu kerana dalam surah Al-Baqarah iblis meminta kepada Allah untuk penangguhan seksaan kepadanya (iblis) kerana Allah telah mengutuknya (iblis) kerana kesalahan yang dilakukannya, sehingga iblis berkata “aku akan menyesatkan semua pengikut-Mu (Allah) “.

Dan pada saat itu Allah SWT berfirman “Aku memberi penangguhan (dari azab seksa) kepada kamu. Apa kamu fikir kamu hebat? Kamu (iblis) tidak akan dapat menyesatkan para pengikut-Ku (Allah), kau hanya boleh menyesatkan yang bukan pengikut-Ku ( Allah) “. Makna pengikut disini adalah hamba Allah yang taat dan Taqwa.

Jadi saudara, kesimpulannya adalah Allah menciptakan dajjal untuk menguji umat manusia. dan kenapa Allah memberikan kekuatan kepadanya kerana Allah ingin menguji kita sama ada kita mampu mengikuti perintahnya atau tidak.

Dr. Zakir Naik juga menambah perumpamaan untuk hal ini “Kenapa guru memberikan soalan yang sangat sukar? Soalan tersebut tidak boleh kamu jawab namun apabila kamu sanggup menjawab soalan sulit tersebut sungguh kamu mempunyai nilai yang sangat tinggi dari jawapan kamu itu, begitu pula dengan ujian yang Allah berikan kepada kita dengan menurunkan fitnah dajjal, apabila kita sanggup menahan ujian tersebut sungguh kita akan mendapat balasan yang sangat besar dari Allah SWT.” Itulah sedikit pengetahuan tentang dajjal yang boleh kami jelaskan, terima kasih sudah berkunjung, dan semoga bermanfaat.

Sedikit cuplikas ceramah dari Dr. Zakir Naik bisa kamu simak lebih lengkapnya melalui video bermanfaat dibawah ini

muslim

"Sebaik-Baik Manusia Adalah Mereka Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain"

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *